GLOBAL YOUTH CONFERENCE MENGUMUMKAN PEMENANG SUSTAINABLE TEENPRENEUR COMPETITION

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on email

Denpasar, 29 Oktober 2021 —- Setelah melewati berbagai rangkaian penjurian, akhirnya pemenang Sustainable Teenpreneur Competition resmi diumumkan melalui Live di kanal instagram resmi GYC bersamaan dengan Acara Soft Launching GYC on SDG pada Kamis, 28 Oktober 2021 kemarin. Tim Muda GYC yang diwakili oleh 11 orang bergabung secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Pantai Sindhu, Sanur, Bali. Kompetisi tahun ini mendapatkan respon baik dari masyarakat, sebab terdapat 14 tim dari berbagai wilayah di Indonesia turut andil dan ikut menyemarakan kompetisi yang mengangkat tema “Generasi Muda Indonesia Bersatu Mencapai Sustainable Development Goals”. Dalam rangkaian kegiatannya, kompetisi ini juga memberikan sesi pelatihan kewirausahaan bagi peserta secara gratis. Dari berbagai karya inovatif yang dibuat oleh peserta, dewan juri yang terdiri dari 3 orang yaitu : Ari Gunawan (Ketua Panitia GYC 2021), Ni Putu Oka Mia Krisna Pratiwi (Griya Luhu) dan Ni Made Krisna Devani Paramjyoti (Perwakilan Panitia) akhirnya memutuskan 3 juara serta 1 juara favorit berdasarkan like di media sosial.

Sabun dari bahan – bahan alam menghantarkan Oiro Skin keluar sebagai juara 1 dari Sustainable Teenpreneur Competition tahun ini. Juara 2 diraih oleh Tim Cendaone dengan karyanya Mycoblock yaitu paving block yang terbuat dari limbah jerami dan misellium jamur.

Presentasi karya yang sangat baik mengantarkan Tim Pikirin Yuk dengan karyanya Recypaint yaitu sepaket alat lukis dari limbah kertas menjadi juara 3 dalam kompetisi tahun ini. Disamping 3 pemenang dari tim juri, Tim Anang Juara dengan karyanya “Sekamin Drink“ menjadi juara favorit setelah dalam kurun waktu 10 hari lebih memperoleh 1300 like di kanal instagram resmi GYC. Produk yang dipasarkan oleh Tim ini terbilang unik yaitu sebuah jamu yang ditujukan kepada para remaja.

“Hal menegangkan sempat terjadi, dimana ada peserta yang berseteru dengan juri karena salah tafsir akan maksud pertanyaan juri. Disamping itu, dalam sesi tanya jawab di Top Ten pesertanya sangat luar biasa karena memiliki kemampuan public speaking yang baik dan sangat kritis dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri” kata Devani selaku perwakilan dari tim juri. Selain mendapat hadiah menarik dari panitia, Juara 1 dari Sustainable Teenpreneur Competition nantinya akan tampil pada puncak acara Global Youth Conference pada 27 – 28 November mendatang. Melalui kompetisi diharapkan mampu menyampaikan kepada para generasi muda (khususnya bagi mereka yang ingin berwirausaha) bahwa seorang wirausahawan mempunyai peranan yang krusial dalam pencapaian SDGs. Seluruh informasi mengenai GYC 2021 dapat diakses di www.preciousisland.id/gyc2021 atau lewat kanal akun media sosial Instagram kami @gyconsdg. 

Contact Information

Sekretariat Global Youth Conference 

Gedung South Quarter, Tower B Mezzanin, Jl R.A Kartini Kav. 8 Ciladak Barat, Jakarta Selatan – 12430, Indonesia.

Email gyc@preciousisland.id 

www.preciousisland.id 

 

Scroll to Top